PRODUK KAMI
Berikut adalah beberapa produk dan layanan IT (Information & Technology) dan telekomunikasi dari kami yang dapat menjawab kebutuhan beberapa perusahaan dan instansi didalam mengarungi persaingan dunia usaha dan proses bertumbuh.
PIPEN – Pusat Informasi Pengadaan Nasional
Portal Pusat Informasi dan Pengadaan Barang dan Jasa di Indonesia. Portal ini digunakan untuk mempermudah analisis, profiling atau pencarian terhadap data dan informasi pengadaan barang dan jasa di seluruh Indonesia. Portal ini ditujukan untuk penyedia, penyelenggara ataupun lembaga pemanfaat data informasi pengadaan barang dan jasa.
Link Aplikasi : pipen.paradigma-matra.id
Dapatkan kemudahan mendapatkan Informasi dan Pengadaan Barang dan Jasa di Indonesia melalui Aplikasi PIPEN.
EFISKUS – Tax Self Assessment
Efiskus adalah seperangkat program aplikasi yang terintegrasi secara online dengan internal dan eksternal sistem yang digunakan untuk proses administrasi perpajakan baik yang dilakukan oleh Wajib Pajak (WP) maupun Petugas Pajak (Fiskus). Efiskus dirancang untuk dapat mengoptimalkan penerimaan dari sektor perpajakan terutama untuk jenis pajak yang bersifat self assessment, selain itu Efiskus juga menyediakan fitur dan fasilitas yang akan memudahkan baik petugas pajak dari sisi pengawasan dan analisa potensi perpajakan maupun bagi Wajib Pajak dari sisi proses administrasi pemenuhan kewajiban perpajakan.
Optimalisasi penerimaan pajak daerah dapat dilakukan dengan metode intensifikasi dan/atau ekstensifikasi. Metode intensifikasi adalah dengan mengumpulkan dan mengolah seluruh data-data yang terkait dengan proses administrasi pemenuhan kewajiban perpajakan dan data pendukung terkait lainnya sebagai bahan analisa bagi petugas pajak. Sedangkan metode ekstensifikasi adalah dengan menambah atau memperluas basis objek pajak maupun jumlah wajib pajak yang terdaftar. Hal ini hanya dapat dicapai dengan tersedianya data dan informasi yang lengkap dan akurat, dan suatu sistem yang berfungsi sebagai alat bantu yang memiliki kemampuan untuk menyediakan data dan informasi yang tidak hanya lengkap dan akurat namun juga menjamin transparansi dan akuntabilitas keseluruhan proses pemungutan pajak daerah.
Sistem Efiskus dibangun dengan mengacu pada perangkat peraturan yang terkait dengan Pajak Daerah sehingga memudahkan instansi pengelola perpajakan pada Pemerintah Daerah untuk melakukan fungsi pengawasan dan pengujian atas kepatuhan Wajib Pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakan. Sistem ini juga dirancang untuk dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi petugas pajak namun juga bagi Wajb Pajak dengan menyajikan data kewajiban perpajakan yang akurat dan juga diharapkan dapat mendukung iklim usaha dengan membantu Wajib Pajak dalam memberikan analisa pergerakan bisnis yang dilakukannya.
Fitur – Fitur Utama :
- Dashboard
- Manajemen Pengguna
- Pengaturan Master Aplikasi
- Modul Konsolidasi Data Transaksi
- Modul Layanan Wajib Pajak
- Modul Sinkronisasi Data Tagihan dan Pembayaran
- Modul Pembayaran
- Monitoring dan Analisa Data Perpajakan
SASI – Secure Architecture System Integrator
Secure Architecture System Integrator adalah solusi handal untuk memenuhi kebutuhan konsolidasi, distribusi dan integrasi data secara efektif dan efisien. Secure Architecture System Integrator merupakan inovasi baru yang menggabungkan fungsi konsolidasi, distribusi dan integrasi data menjadi satu set sistem yang terintegrasi secara utuh. Universal System Integrator dapat mengkonsolidasikan data dari berbagai macam database ke satu macam database dan mendistribusikan data dari satu macam database ke berbagai macam database. Secure Architecture System Integrator dapat berfungsi sebagai ETL Tools untuk mengintegrasikan berbagai macam sumber data (database & File Terstruktur) ke satu atau lebih datawarehouse.
DMS – Document Management System
Document Management System (DMS) adalah solusi pengelolaan dokumen secara digital yang lebih ringkas, praktis, aman dan ramah lingkungan. Di sisi lain ketika dokumen fisik masih diperlukan sistem ini menawarkan berbagai kemudahan dalam pengelolaan dokumen seperti meningkatkan jaminan ketersediaan dokumen, penghematan kebutuhan ruang penyimpanan dokumen, kecepatan akses dokumen, dan peningkatan keamanan penyimpanan dokumen. Solusi ini dapat dipergunakan dalam mengelola dokumen saat ini maupun yang akan datang.
Sistem ini dibangun berdasarkan asas – asas yang berlaku dalam peraturan bidang kearsipan dengan prinsip dasar memenuhi aspek:
- Keutuhan Dokumen Siteorigin-Corp
Menjamin keutuhan baik jumlah, jenis, klasifikasi dan keabsahan dari dokumen mulai dari tahap penyerahan oleh pencipta arsip sampai dengan pengelolaan dan pemusnahan pada Pusat Arsip termasuk atas arsip elektronik yang tercipta dari keseluruhan proses pengelolaan
- Akuntabilitas Terjamin
Keseluruhan proses pengelolaan dapat dipantau baik oleh pihak internal yang terkait maupun oleh pihak eksternal yang berkepentingan, dengan adanya seperangkat dokumentasi sistem dan prosedur yang disusun berdasarkan kebutuhan Organisasi.
- Keamanan Aksesibilitas
Seperangkat prosedur pengamanan yang menyangkut akses atas dokumen fisik dan arsip elektronik pada tiap tahapan pengelolaan oleh pihak atau otoritas tertentu yang berwenang
- Kepastian Hukum
Jaminan atas keabsahan arsip elektronik yang tercipta dari proses pengelolaan adalah sesuai dengan dokumen fisik yang berfungsi sebagai sumber informasi atau penggunaan dalam hal pembuktian dalam proses hukum
Fitur – Fitur Utama :
- Secure
Pengaturan level Hak Akses tiap pengguna untuk memastikan bahwa hanya pihak yang berwenang yang dapat mengakses basis data maupun file yang ada dalam aplikasi.
- Flexible
Konfigurasi infrastruktur dengan model terpusat, terdistribusi atau kombinasi menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.